Sep 21, 2019

Bangun Bisnis AffiliasiMu



Bangun Bisnis AffiliasiMu
Banyak orang ingin berbisnis affiliate lewat online, banyak yang gagal sebelum memulai. Kenyataannya 95 % gagal setelah mereka memulainya. Alasannya banyak dan terkadang sangat ironis. Pada dasarnya, karena mereka tidak tahu persisi seperti bisnis apa sesungguhnya yang ingin mereka jalankan. Umumnya mereka tidak bisa menemukan referensi terkait bisnis yang akan mereka kembangkan.  Mereka lupa sesungguhnya semua itu berawal dari pemahaman terkait bisnis yang akan mereka laksanakan. Karena itu jawabanya bukan ada dimana mana, tetapi dalam diri anda sendiri. Kadang, anda sendiri sebenarnya sudah tahu seperti apa bisnis yang ingin anda mulai, tapi kemudian anda tidak tahu apakah bisnis tersebut bisa dimulai oleh pemula seperti Anda? Setelah itu anda juga ragu. Apakah anda bisa mengalahkan saingan yang sudah ada dan telah lama berkarya di bidang yang sama?  Kemudian anda bertanya pada diri anda sendiri. Apakah anda bisa sukses dalam bidang itu?
Kenapa begitu banyak orang tertarik dengan bisnis affiliate ini? Bisnis Affiliate merupakan salah satu jenis atau program bisnis online yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang dapat menghasilkan untung besar jika berhasil menjalankan dengan sukses. Bisnis affiliasi menjadi pilihan banyak orang karena beranggapan sangat mudah dan sederhana dalam menjalankannya. Karena anda tidak perlu membuat produk sendiri, tidak perlu disibukkan dengan berbagai tugas  seperti mengemas, mengirimkan dan bahkan mendengarkan komplain serta berbagai kerepotan lainnya dalam melayani kastamer Sebagai seorang affiliate marketer, anda cukup hanya dengan memperkenalkan produk tersebut dengan berbagai sarana promosi, misalnya seperti banner, video marketing dan website replika yang telah disediakan. Selain dengan berbagai kemudahan tersebut di atas, untuk dapat mengikuti program affiliasi juga gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Siapa saja bisa dapat mendaftar menjadi member affiliasi dan secara otomatis juga mendapatkan web replika untuk menjalankan affiliasinya. Memang ada kalanya, ada juga yang mensyaratkan agar anda membeli produknya terlebih dahulu. Baru kemudian boleh memasarkannya.

KALAU TERTARIK BELI DISINI

Dengan E-book ini, saya memberikan anda kemampuan berbisnis Affiliasi Online.  Percaya nggak? Membuat bisnis affiliasi Online dengan berbagai model, pada dasarnya tidaklah memerlukan “rocket Science”, tidak memerlukan kemampuan akademik yang luar biasa. Yang penting anda mau berusaha dan mau belajar memahami cara kerjanya. Maka anda bisa berhasil menjadi pebisnis affiliasi Online dengan penghasilan lebih dari puluhan Jutaan perbulam. Percayalah. Itulah niat saya membuat E-book ini. Kalau soal berhasil tidaknya itu memang tidak bisa saya jamin. Karena hal seperti itu, sepenuhnya tergantung kesung guhan anda dan Izin yang Maha Kuasa.
Karena itu ada baiknya anda memulainya dari diri anda sendiri. Pertama tama, lakukan ‘pemetaan kemampuan’ anda secara jujur apa adanya. Hal ini untuk menda patkan ide awal yang bernas. Bagi seseorang yang ingin berbisnis, anda harus bisa menjawab pertanyaan ini:
“Apa yang akan anda jual?” Ingatlah. Berbisnis, affiliasi online maupun offline, pada intinya selalu mengenai penjualan. Tidak selalu produk memang, tapi anda pasti akan melakukan penjualan. Terserah apakah itu produk yang umum, yang khusus. Begitu juga dengan jasa, terlepas apakah itu jasa khusus atau jasa yang umum, jasa yang ada di pasaran. Tetapi intinya adalah menjual “ sesuatu”.
Ingatlah. Pengusaha yang sukses selalu menjual kemampuannya dan dipercaya oleh para pelanggannya.
Suka atau tidak suka bisnis affiliasi Online sudah ada di sekitar kita. Bisnis ini dekat dengan anak-anak muda di usia produktif. Karena secara fakta baru merekalah yang sudah mengikuti dunia Online atau dunia maya. Para generasi tua atau mereka yang rata-rata diatas 50 tahunan boleh dikatakan banyak yang masih belum melek dengan dunia Online ini. Kalaupun ada jumlahnya tidak seberapa. Sehingga tidak heran kalau diberbagai komunitas, masih banyak yang merasa asing atau belum “nya hok” akan arti dan makna bisnis online ini. Bisnis seperti apakah bisnis Online itu. Semacam apakah bisnis seperti itu? Dalam bentuk atau wujud seperti apakah bisnis ini dijalankan? Atas dasar pemahaman seperti itulah, tulisan ini mencoba memperkenalkan dasar-dasar pemikiran untuk memulai bisnis affiliate online.
Mindset Pebisnis Affiliasi Online – Anda perlu memiliki Mindset pebisnis Online, pebisnis yang bisa melihat tantangan sekaligus sebagai peluang. Banyak para pebisnis pemula memiliki mindset (pola pikir) yang kurang tepat, mereka beranggapan bahwa bisnis adalah beban. Mereka tidak bisa melihat pada KESEMPATAN atau PELUANG yang diberikannya. Tak heran begitu ada halangan atau kendala, mereka lebih mudah gugup, frustasi dan sama sekali jauh dari pada antusiasme dalam memulai menjalankan bisnisnya.Mereka berpikir, bisnis semacam ini adalah beban, mereka tidak melihat peluangnya. Kesalahan mindset tersebut, umumnya terjadi karena adanya cara berfikir yang tidak yakin kalau bisnis affiliasi Online itu bisa dilakukan secara otomatis atau semi otomatis. Padahal sebagai pebisnis dunia maya, anda harus yakin bisnis ini bisa di outomasi dan bisa menghasilkan keuntungan pada anda meski anda sedang tidur.
Juga adanya benih benih mindset yang kurang pas dan sangat merusak dalam pikiran mereka. Mereka terlalu fokus menganggap bahwa bisnis ini semata-mata adalah alat untuk mencari uang, mencari keuntungan yang sebesar-besarnya. Mereka gagal dan sama sekali tidak melihat sisi sosialnya. Mereka lupa bahwa bisnis juga bisa dijadikan sarana untuk membantu banyak orang untuk mencapai tujuan mereka. Jadikan mindset bisnis onlinemu sebagai cara untuk membangun bisnis yang benar. Bisnis yang membawa keberuntungan bagi banyak orang, bukan sekedar menjalankan bisnis. Anda harus menguasai mindset seorang pengusaha kearah automasi, sistem bisnis outopilot. Anda harus pastikan sebagai pemilik bisnis, sepenuhnya menyadari bahwa bisnis dibangun untuk membantu lebih banyak orang. Makin banyak makin baik. Kemudian membangun bisnis yang berhasil, meski tanpa kehadiran Anda disana secara fisik, tetapi tetap memberikan keuntungan bagi semuanya.
Memahami  Teknis Bisnis Affiliate Online.
Berikutnya anda harus dapat menguasai atau tahu cara membuat Bisnis Online berjalan sebagaimana mestinya. Kalau soal teknis anda bisa memintak atau membayar orang lain yang mengerjakannya. Penting Anda harus memahami seperti apa pola bisnis ini. Memahami peran Website sebagai  pusat kegiatan bisnis Online anda.  Anda harus paham benar apa itu website, dan jenis Website seperti apa yang cocok untuk bisnis Anda. Website seperti apa yang sesuai untuk bisnis affiliasi Anda.
Semua itu diawali oleh kemampuan memahami membuat sebuah website (secara umum) yang sesuai dengan bisnis affiliasi nya. kemudian di deperkaya dengan pemahaman tentang Theme (tema) yang sesuai. Ibarat membuka sebuah Butik, tentu anda harus bisa memilih tema yang bisa memajang kreasi Anda dengan menarik. Ragam dan kesesuaian tema adalah sesuatu yang harus seirama, harus sejalan.
Berikutnya, Anda juga perlu memahami pola pemasaran atau marketing bisnis affiliate Online dan melihat  sarana apa saja (plugin dan software) yang diperlukan sebuah website untuk keperluan mempromosikan  bisnisnya. Mulai dari cara mengum pulkan nama-nama pelanggan (kastamer) dan calon kastamer anda sejak awal (Autoresponder) juga dibantu oleh Landing Page, Sales Page, Optin Page Dll 
Anda juga perlu mengetahui dan memanfaatkan cara marketing lewat sosial Media. Anda harus paham dengan ilmu SEO, paham dan bisa memanfaatkan pemasaran lewat Facebook Ads, Google Ads, Instagram Ads, Twitter Ads Dll.
E-book ini dapat dituliskan tidak lepas dari pengalaman penulis yang sejak awal memang menyenangi bisnis online. Bersahabat dan bertukar pikiran dengan mereka yang sudah ahli dalam bidangnya masing-masing. Bisa juga terkesan melihat pola bisnisnya Jhon Chow ( Canada), Welly Mulya (Zaxxa.com), Hery Roshady (marketing), atau Harsh Agarwal (shoudmeloud.com). Mereka begitu antusias dan sekaligus mendapatkan apa yang mereka butuhkan secara materi. Begitu juga dengan melihat karya-karya pebisnis Hendrik Tio (Bhinneka.com), Anne Ahira (AsianBrain.com), Andrew Darwis (Kaskus.co.id), Budiono Darsono (Detik.com), Rudi Salim (Kredit Online) Dll yang masih sangat banyak lagi. Mereka begitu semangat berkiprah dalam dalam dunia mereka dan membuatnya penuh makna bagi yang lainnya.
Saya yakin kalau Anda membaca E-book ini dengan baik, kemudian memperkuat ilmunya dengan berbagai cara yang bisa anda lakukan maka saya juga percaya suatu saat Andapun akan bisa menjadi atau bahkan melebihi dari yang mereka lakukan. Semua itu membutuhkan tindakan “aksi”, “take action” sekarang-saat ini juga. Saya percaya dengan membaca E-book ini Anda akan dapat melihat fotret besarnya bisnis affiliate online dan kemudian terus memperkuat kemampuan diri. Mulailah dengan merangkak sebelum kau bisa berlari dan berlari kencang.

No comments:

Post a Comment